(MAN 2 Kota Malang) Tim peneliti MAN 2 Kota Malang berhasil menampilkan performa terbaiknya pada ajang konferensi internasional yang bertajuk Insan Junior Researchers Conference (IJURECON) 2021. Sebanyak 3 penghargaan dan total 5 penghargaan yang dipersiapkan oleh pihak penyelenggara berhasil didapatkan oleh para peneliti muda dari MAN 2 Kota Malang.

IJURECON 2021 merupakan kegiatan konferensi peneliti muda tahunan yang diselenggarakan oleh Genius Insan College dan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), jelas Ahmad Thohir Yoga, waka Humas dan kerjasama MAN 2 Kota Malang. Genius Insan College merupakan salah satu sekolah unggulan yang didirikan oleh pemerintah Malaysia dan diserahkan pengelolaannya sepenuhnya kepada Universiti Sains Islam Malaysia (USIM). Keikutsertaan MAN 2 Kota Malang dalam event ini merupakan bagian dari program dengan USIM dan Genius Insan College, lanjutnya.

Sebanyak 10 siswi yang telah terpilih melalui seleksi internal yang ketat dan terbagi menjadi 2 tim terpilih mempresentasikan karyanya secara virtual pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021. Kedua tim tersebut masing-masing mewakili Social Science dan Applied Science telah melakukan presentasi dengan baik dengan disaksikan oleh tim pembina dan pendamping.

Tim Social Science terdiri dari Ghefira Zahira Shofa Rahmany (X MIPA 7), Nayra Ilmayni Hutari (X MIPA 7), Dania Wijayanti (X MIPA 7), Ghefira Zahira Shofa Rahmany (X MIPA 7), Adlin Arum Anindita (XII IPA 1), dan Lubna Lu’lu Nurur Rofiq (XII IPS 2). Sedangkan tim Applied Science terdiri dari Cyrilla Naura Ananta (X MIPA 7), Eysa Tsabita Qurrota A’yun (XII MIPA 6), Farah Aulia (XII MIPA 6), Farah Nabiela Sani (XII MIPA 6), dan Khazbiika Shahrinaz Anwar (XII MIPA 7).

Alhamdulillah, dalam pengumuman kemarin delegasi tim Social Science MAN 2 Kota Malang berhasil mendapatkan double award untuk kategori 1) Best Oral Speakers dan 2) The Most Impactful Research. Sedangkan delegasi tim Applied Science mendapatkan award untuk kategori The Most Promising Research, kata Wulaida Zuhriana selaku ketua program riset madrasah.

Sementara itu, Mohammad Husnan selaku kepala madrasah menyambut gembira atas prestasi peserta didik MAN 2 Kota Malang di ajang internasional tersebut. Menurut Husnan, hal ini tentu saja menjadi penyemangat warga madrasah khususnya di MAN 2 Kota Malang dan umumnya di seluruh Indonesia supaya tidak pernah lelah mempersiapkan peserta didik di madrasah untuk berprestasi dan mendunia. Kita telah membuktikan bahwa tidak hanya siswanya yang berprestasi mendunia, gurunya juga terbukti mampu berprestasi mendunia, ujar pak Husnan diakhir penjelasannya.

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait